Sabtu, 16 Maret 2013

La LIGA raja eropa






||La LIGA raja eropa||

Liga Champions telah merampungkan babak 16 besar pada Kamis (14/3) dini hari WIB. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. Inggris, yang mengklaim mempunyai liga terbaik di dunia tak menyisakan satupun wakilnya, sementara Spanyol, masih mendominasi dengan mengirimkan tiga wakilnya ke perempat final.

Tersingkirnya Arsenal setelah hanya menang 2-0 atas Bayern Muenchen di leg kedua (kalah agresivitas gol dalam agregat 3-3), melengkapi duka bagi publik Inggris. Sebab, tidak ada satu pun tim Premier League yang mampu lolos ke perempat final.

Sebelumnya, juara bertahan Chelsea sudah tersingkir di babak penyisihan grup, begitu juga dengan juara Liga Inggris muisim lalu Manchester City. Sementara Manchester United takluk di tangan Real Madrid setelah kalah agregat 2-3. Arsenal yang menjadi harapan publik sepakbola Inggris sebenarnya sempat membesarkan harapan setelah dua kali berhasil membobol gawang Bayern Muenchen. Namun, Tim Meriam London itu gagal menambah keunggulan sehingga hanya menang 2-0.

Walaupun aggregat menjadi menjadi sama kuat 3-3, Namun The Gunners kalah agresivitas gol tandang karena di pertemuan pertama di Emirates Stadium kalah 1-3. Tersingkirnya Arsenal menjadi noda hitam bagi persepakbolaan Inggris yang mengklaim mempunyai Liga terbaik di dunia. Pasalnya, untuk pertama kalinya sejak tahun 1996, Inggris tak mengirimkan wakilnya ke perempat final Liga
Champions.

Sementara itu, dominasi Spanyol di kancah Liga Champions terus berlanjut. Dari empat wakilnmya,
hanya Valencia yang sudah tersingkir. Di babak perempat final, Spanyol mengirimkan tiga wakilnya, yakni Barcelona, Real Madrid dan Malaga. Drawing perempat final rencananya akan digelar pada Jum'at (15/3) Leg pertama babak ini akan digelar pada 2-3 April. Adapun leg kedua dihelat pada 9-10 April. Patut ditunggu, apakah wakil- wakil Spanyol mampu meneruskan dominasi mereka di kancah Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar